TUTORIAL CORELDRAW GRATIS | MEMBUAT LOGO SEDERHANA

Posted by lukman Monday, July 23, 2012 2 comments

Sebuah produk atau perusahaan akan sangat mudah di kenal jika mereka memiliki sesuatu yang bisa diingat oleh para konsumen. Logo menjadi salah satu andalan untuk promosi sekaligus menanamkan pemikiran para konsumen apabila konsumen melihat logo tersebut yang pertama kali terpikirkan adalah produk atau perusahaan yang dipromosikan.

Oke, mari mulai. Membuat logo dengan menggunakan Corel Draw yang merupakan software vektor salah satu aplikasi andalan para desainer, saya akan membuat logo-logo sederhana.

Logo Carrefour

OK mari mulai,
1.  Buatlah objek persegi yang sesuai dengan keinginan dan buatlah masing masing sudutnya menjadi tumpul (terlihat seperti bulat) dengan cara mengubah set radius yang disediakan oleh Corel Draw. Atur sesuai dengan keinginan dan usahakan jangan terlalu bulat.

2. Buatlah objek oval dengan bagian yang panjang di pasang vertikal, dan taruh di tengah objek persegi yang kita buat.

3. Copy objek oval tadi menggunakan short cut Ctrl+D atau dengan menggunakan mouse klik kanan objek kemudian Copy, klik kanan sekali lagi lalu Paste. Kecil kan objek oval yang telah di duplikat.

4. Combine Oval 1 dengan Oval 2 sehingga hanya terdapat 1 objek saja yaitu Oval tanpa ada objek lain di tengah nya. (Bolong seperti donat) dengan cara Ctrl+L atau klik simbol combine yang ada di property bar setelah menyeleksi objek Oval 1 dan Oval 2.

5.  Buatlah objek kotak baru. Potong objek oval tadi menggunakan Objek kotak yang baru kita buat di tengah-tengah objek oval. Kemudian delete objek kotak baru tadi

6. Buat objek bulat kecil sempurna dan sesuaikan dengan potongan oval tadi
7. Gabungkan Bulat tadi dengan potongan oval tadi menggunakan teknik Weld pada corel draw yang telah disediakan di property bar, pastikan kita sudah menseleksi dua objek tadi (Potongan Oval dan bulat kecil sempurna). Karena jika kita tidak menseleksinya kita tidak akan menemukan di property bar simbol Weld

8. Sekarang hanya ada 2 Objek di layar kerja kita (Persegi dengan sisinya bulat dan potongan oval bulat yang telah di weld). Copy kan objek hasil Weld tadi ke bawah. Atau tekan Alt+F7 di samping kanan akan muncul Transformation Box. Kemudian check list Relative position dan check list juga kotak di posisi bawah. Isikan Copies dengan angka 1. Kemudian Apply.

9. Objek baru muncul, klik simbol mirror vertically dan mirror horizontally. Objek tersebut akan berputar 180 derajat.

10. Weld objek baru dengan objek lama, dan akan terbentuk objek baru seperti huruf C
11. Lakukan proses Front minus back menggunakan Objek C dan Objek persegi
12. Pisahkan masing-masing objek dengan cara tekan ctrl+K atau klik menu Arrange pilih Break Curve Apart. Dan akan terdapat 4 objek secara terpisah

13. Hapus objek atas dan bawah
14. Warnai dengan warna merah bidang sebelah kiri dan warna biru di sebelah kiri

Semoga Berhasil dan mampu mengikuti tutorial yang saya berikan
Nantikan tutorial corel draw gratis lainnya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TUTORIAL CORELDRAW GRATIS | MEMBUAT LOGO SEDERHANA
Ditulis oleh lukman
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://coreldraw-pemula.blogspot.com/2012/07/tutorial-coreldraw-gratis-membuat-logo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Anonymous said...

Kalo Untuk Newbie/Pemula Cara Seperti Ini masih membingungkan gan..

Ace Maxs Shop said...

Terimakasih sob, mantab tutorialnya..

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Design Grafis dengan Photo Shop dan Corel Draw.