PHOTOSHOP | APLIKASI FOTO NO.1

Posted by lukman Friday, July 20, 2012 0 comments

Pengolah Bitmap satu ini sudah tidak asing di masyarakat luas. Ya Photoshop sudah menjadi bagian dari desain grafis yang tidak bisa terpisahkan. Kesempurnaannya dalam memberikan efek-efek luar biasa untuk desain sudah tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi yang lahir pada tahun 1990 ini sekarang menjadi raja di bidang pengolahan objek bitmap. Desainer, Fotografer, Logo Designer, concept art telah banyak mempercayakan kepada Photoshop untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Aplikasi yang digarap oleh Thomas Knoll dan John Knoll ini  bermula dari ruang bawah tanah dan computer usang. Ketertarikan dua saudara ini di bidang fotografi merupakan hobi yang dibawa oleh ayah mereka yaitu Glenn Knoll. Glenn Knoll merupakan seorang professor yang berasal dari Michigan, Amerika Serikat. Peneletian demi penelitian dilakukan hingga mereka berhasil membuat aplikasi yang bernama ImagePro. Dan keberhasilan ini memberikan ide kepada mereka untuk membuat aplikasi yang bisa dijual.

Dengan banyaknya Trial and Error yang di alami oleh dua saudara ini akhirnya mereka mampu menggebrak dunia dengan aplikasi pertamanya yang diberi nama “Display” lalu berganti menjadii “Imagepro” dan kemudian menjadi “PhotoLab”. Namun ada seseorang yang menyarankan untuk member nama “Photoshop” saja.

Awalnya Aplikasi ini diluncurkan hanya 200 copy pada tahun 1988 dengan membuat kesepakatan kepada Perusahaan Barney Scan yang berminat kepada aplikasi mereka dan kemudian diikutsertakan pada produk Barney Scan yaitu Slide Scanner.

Pada September 1988 Knoll bersaudara diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan tim kreatif Adobe dan mereka sangat antusias. Akhirnya setelah sepuluh bulan mengalami penyempurnaan program pada tahun 1990 bulan Februari, Adobe Photoshop versi 1.0 diluncurkan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PHOTOSHOP | APLIKASI FOTO NO.1
Ditulis oleh lukman
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://coreldraw-pemula.blogspot.com/2012/07/photoshop-aplikasi-foto-no1.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Design Grafis dengan Photo Shop dan Corel Draw.